Sunday, August 10, 2008

Film : Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull (2008)

Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull (2008)

Harrison Ford, Cate Blanchett, Shia LaBeouf
Paramount Pictures

Akhirnya setelah 19 tahun penantian, petualangan Indy berlanjut. Waktu saya kecil dulu, Indiana Jones adalah film favorit selain Star Wars (semuanya Harrison Ford loh! Sekarang juga ngefans sama film petualangannya John Patrick Ryan yang diciptakan oleh Tom Clancy di novel-novelnya, and guess who played Ryan? Harrison Ford juga!)

Balik ke Indiana Jones, terus terang setelah penantian yang begitu lama, saya agak kecewa dengan film ini. Quest for the ‘thing’-nya kurang menggigit, terlalu sederhana gak seperti petualangan Indy terdahulu.
Harrison Ford masih keliatan jago walaupun sudah berumur, ada Sha LaBeouf bikin lebih fresh… Kelucuan-kelucuan Indy yang pin-pin-bo juga masih dimunculkan.


Ada beberapa scene yang mengganjal, karena memaksakan prop yang melukiskan begitu susahnya atau begitu tuanya suatu setting sehingga malah mengganggu imajinasi. Terutama waktu udah nyampe di temple. Indy dengan mudahnya memecahkan kode sehingga bisa masuk ke temple pemujaan, asal ingat, waktu buka pintu banyak pasir dan mekanisme temple yang canggih membuka kunci-kuncinya dan merubah struktur temple sehingga jalan ke temple bisa terbuka. Nah waktu itu tampak banyak tengkorak dengan baju zirah yang tertancap di dasar kolam, berarti sebelum Indy ada orang lain yang datang kesitu kan? Entah jaman perang salib atau apalah itu… so, siapa yang pasang pasir atau menutup mekanisme temple setelah para ksatria itu terjebak dan mati di dalam sehingga Indy harus memecahkan kode dan membuka pintu ke temple itu????? Siapa yang nutup hayoooo, ngaku!!

Nah loh… binun atu… :P

Ya pokoknya sedikit kecewa lah dengan outcome Indiana Jones 4 ini, gak seperti yang diharapkan setelah menunggu hampir dua dekade…

1 comment:

Anonymous said...

bagi g...tetep aja ...still interesting! yg menarik ide alien- nya itu lho cukup bikin sdikit heboh.
overall sih...nih film cukup menghibur

-deNdi toro