Wednesday, August 6, 2008

Novel : Cell [Stephen King]


Cell


Stephen King
Gramedia Pustaka Utama, Juli 2008
Baca 27 Juli 2008

Namanya juga Stephen King, jadi novelnya gak jauh dari horor. Cell atau Selular ini bercerita tentang kacau balaunya umat manusia karena pengaruh gelombang telepon selular…(nah loh gimana tuh!)
Gelombang selular ini diceritakan bisa me-reboot otak manusia pengguna telepon selular sehingga membangunkan sifat primitif manusia yang tidak pernah terpetakan. Manusia jadi liar, saling membunuh, saling bantai… jadilah mereka manusia ponsel… zombie, yang tidak mati, namun juga tidak sepenuhnya hidup.
Manusia-manusia ponsel ini berevolusi, kemampuan ke tingkat yang lebih tinggi dari kemampuan manusia biasa. Tidak hanya bisa berkelompok, mempunyai pemimpin dan bermigrasi namun mereka juga mempunyai kemampuan telepatis dan psikokenesis!
Tokoh-tokoh utama dalam cerita ini bukan dilahirkan sebagai pahlawan, mereka adalah manusia-manusia biasa yang terjebak ditengah kekacauan di peradaban gelap ini.
Berjuang bertahan hidup dan mencari cara mengakhiri ini semua. Dengan keinginan kuat untuk menyelamatkan keluarganya, Clay seorang ilustrator bersama beberapa orang ‘normal’ yang selamat, melakukan perjalanan ke utara tanpa tujuan lain kecuali mengikuti tanda : KASHWAK : NO – FO.
Mau tau artinya KASHWAK : NO – FO?

Baca aja novel ini!

Kegelapan dunia dimulai di halaman 20!

***
“Cell” ini ceritanya mirip “The Night of Living Dead”, “Dawn of the Dead”, “Land of the Dead”. Atau kalau ada yang udah pernah nonton “The Happening”, cerita awalnya mirip2 gitu deh.
***

FYI : Secara gak nyadar, saya ternyata udah ngefans sama Stephen King sejak SD loh.
Ceritanya dulu suka acaranya Stephen King yang diputernya setiap kamis malem di TVRI ehh keterusan sampe sekarang.

Stephen King gak melulu identik dengan horor, thriller-nya juga bagus.

next time dibahas deh karya-karya Stephen King.


Hwehwehwe....

No comments: