Tuesday, August 12, 2008

Film : No Country For Old Men (2007)

NO COUNTRY FOR OLD MEN (2007)

Tommy Lee Jones, Josh Brolin, Javier Bardem, Woody Harelson
Paramount Vintage

Film western modern, scenerynya outstanding, warna-warna yang terekam juga amazing…

Yang suka film-filmya Tomy Lee Jones mungkin gak bisa berharap banyak. Kali ini Jones yang berperan sebagai sherrif bukanlah karakter utama… cuma sebagai pembatas arus aja, mengapa? Karena di film ini tidak menceritakan supremasi hukum, bukan tentang keadilan yang ditegakkan.
Ceritanya Moss secara kebetulan menemukan uang 2 juta dollar, dia tahu bahwa itu adalah uang haram (ya iyalah…secara dia nemunya diantara orang-orang yang mati karena baku tembak). Naluri kemanusiaannyalah yang membuat dia menjadi buruan. (fyi, sebenarnya kalau dia tidak kembali lagi untuk memberi minum pada mafia yang sekarat maka dia bisa hidup aman sebagai jutawan)
Chigurh sendiri adalah seorang psikopat pembunuh. Membunuh adalah obsesi bagi Chigurh. Nyawa korbannya diundi dengan lemparan koin…(ingat Two Faces musuh Batman?). Now he’s hired to find the man who took the mob’s money.
Moss dengan segenap usahanya harus menyelamatkan diri dan Chigurh memburunya kemanapun dia pergi. Jelas lah pasti banyak korban berjatuhan. Nah disinilah peran sherrif, sebagai penyelidik yang harus memecahkan teka-teki yang menjatuhkan banyak korban.
Sebenarnya Moss dan Chigurh itu lawan yang imbang loh… sama-sama cerdas, waspada, punya naluri yang sama. Trus dimana posisi Sherrif Ed Bell? Penasaran kenapa dibilang film ini bukan tentang keadilan yang ditegakkan (seperti film-film yang lain)? Coba tonton ajah…

This is surely not story for ordinary…

No comments: