Thursday, August 14, 2008

Film : U.S. Marshals (1998)

U.S. MARSHALS (1998)

Tommy Lee Jones, Wesley Snipes, Robert Downey Jr.
Warner Bros


Gak bosen-bosen saya nonton film ini. Ketika diputer lagi semalem di TransTV saya masih pengen nonton juga :P
U.S. Marshall ini adalah sekuel dari film The Fugitive yang dibintangi juga oleh Tommy Lee Jones dan yang jadi lawan mainnya adalah Harrison Ford...

Tommy Lee Jones masih berperan sebagai agen U.S. Marshall Sam Gerard.
Karakternya tipikal yang cocok untuk diperani seorang Tommy Lee Jones : Keras, Cerdas, Taktikal, Mentor, tapi juga lucu namun gak sadar. (liat aja referensi film yang sudah dibintanginya)
Kini giliran Sam Gerard dan timnya memburu Mark Sheridan yang lolos dari pesawat tahanan yang mendarat darurat. Sheridan sendiri ditangkap karena dituduh sebagai penghianat negara. Sam Gerard mengira dia memburu seorang pembunuh berdarah dingin sampai akhirnya dia menemukan bukti-bukti yang memutarbalikkan keadaan dan Gerard menyadari bahwa Sheridan bukanlah sekedar pembunuh.

Sosok Sam Gerard digambarkan dengan sifat tegas, keras dan cerdas seorang pemimpin yang menjunjung tinggi segala aturan untuk menegakkan keadilan, namun ada sisi gelap emosinya ketika akan melampiaskan balas dendam atas kematian salah satu anak buahnya.

Overall sih film ini lumayan, tapi kalo dibandingkan dengan The Fugitive ya saya masih cenderung suka The Fugitive.
Di film ini adegan yang paling suka ketika melihat kamera mengambil gambar puing-puing pesawat yang jatuh dari udara...bener-bener seperti kecelakaan beneran. Lihat saja skala kerusakan dan puing yang berhamburan...
Kalau adegan paling top markotop adalah ketika si Mark Sheridan loncat dan mengayun dari gedung ke atas stasiun kereta. Kereeeeennnn! Ibaratnya udah putus asa banget Sheridan yang terjebak di atap gedung harus gambling... antara lolos dengan taruhan nyawa, atau ketangkep sama Sam Gerard. Liat aja ketika si Sheridan membelakangi Gerard yang menodongkan senjatanya sambil berkata “...then shoot me!“ (suaranya bergetar) lalu dia loncat wusssshhhh… mantaaappp!!!!
Pesan sponsor : “Don’t try this at home, It’s very dangerous!“ …hwehehehe…

Satu lagi buat yang perhatian : Coba perhatikan deh, karakter Wesley Snipes kalau punya pacar pasti bule lho!
(liat aja : The Marksman, 7 Seconds, One Night Stand, dll)

1 comment:

Anonymous said...

g lbh suka The Fugitive (1993) sih....

eh, btw dah daftar di flixster.com blm? lebih dr review, rating & comment aja, ada preview, kuis, buat list kategori, chat, test, dll (all about movie)....it's time to make your obsession & ambition about movies....so what do u waiting 4?

- deNdi toro